Kisah Penipu Kuis SMS Berhadiah yang bodoh

Suatu siang saat aku nganggur ada sms dari nomer 085656683230 (yang jelas nomer m3) ke nomer as-ku bahwa aku menang undian berhadiah 50 juta dari telkomsel.

Berhubung lg nganggur ya iseng aku layani, dengan bales sms : Wah bener nih mas, trs gimana? ga lama kemudian aku langsung ditelpon dari nomer yang berbeda, 081242927774. Nada bicaranya sangat sopan dan bersahaja. Intinya dia menegaskan bahwa aku dapet hadiah itu. Tapi bodohnya, dia nanya mau dikirim atau diambil sendiri. Trus kujawab kalo diambil sendiri gimana? Dia ngasih alamat lengkap berikut ini:

Drs.Sugiarto

Jl. Gatot Subroto 27 Kuningan

Gedung Lantai 3 Grhapari Kapling 12 Wisma Mulya

Jakarta Selatan.

Aku iyain aja ikutin alur dia sampe telpon ditutup. Sejam kemudian aku sms : “Sori aku ga bs ksna skrg, tp aku udh hubungi telkomsel n kepolisian. Rekaman pembicaraan kita td akan jadi buktinya. Selamat ya, sampai jumpa di ruang pengadilan :)”

Begitu ada report bahwa sms telah terkirim, aku langsung ditelpon lagi dari suara yg sama namun dgn nada panik dan tanpa wibawa seperti tadi, hanya satu kaliamat langsung : “mba, polisinya sudah ada di sana?”. Kujawab dengan santei : engga sih, tp aku udh ngubungin telkomsel dan mereka bilang yg kan hubungi kepolisian setempat. Dan dia serta merta menutup telponnya… Duw, mana mungkin mo nangkep maling tapi bilang2 dulu yak =))

Advertisements

3 thoughts on “Kisah Penipu Kuis SMS Berhadiah yang bodoh

  1. beuh.. ternyata iseng jg ya.. he he he.. tp bener tuh, mana ada ya mau nangkep orang bilang2..

    Btw, sy manggil apa neeh? Mbak atau gmn?

    Udah lama ga blogging sampe2 ga tau klo smileynya udah diganti ama WP. Jd lebih mantabh 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s