Rambu-rambu yang aneh

ugm_10

Aku liat rambu-rambu 10 km/jam ini ada di bundaran pertigaan lembah UGM deket Masjid Kampus  yg biasa padat dilewati bus kota. Beneran ini yang pasang rambu2 ga salah cuma dikasih batas maksimal 10 kilo per jam? Pernah cobain pake spedometer, kayana klo orang joging aja kalah cepet deh… Kalo gini jadi setuju bahwa peraturan dibuat memang untuk dilanggar 😀

Advertisements

3 thoughts on “Rambu-rambu yang aneh

  1. pemikiran kmu kok aneh banget ya mba…??
    namanya juga rambu2, itu ada karna dah ada pengujian sebelumnya lah…
    Allah aja menciptakan sesuatu ntu ga da yg sia2,,nyamuk sekalipun.
    apa lagi rambu2..
    emank sih klo kecepatan dikurangi jadi 10km/jam bisa dikalahin dengan orang berlari..tapi mba mikir ga,,klo suara mobil yang kecepatannya dipacu sampai 100km/jam..kira2 sama ga ribut mesinnya dengan yg 10km/jam, ingat disitu deket masjid.
    logis dong…!!
    peace…!!

  2. klo kmu setuju peraturan dibuat untuk dilanggar,,wah ntar keliatan donk tabiatnya,,,!!suka melanggar hukum yang ada…
    ntar hukum agama pun dilanggar..na’udzubillah..

  3. @aulia: yap, aku setuju bhw tdk ada aturan Allah yg dbuat sia2, sblknya psti mmbawa kebaikan bagi seluruh umat. Bahkan aturan Allah ttg wanita yg byk diklaim tak adil bagi org2 liberalpun, aku yakin bahwasannya itu yg terbaik.
    Tp mohon dibedakan dsini, bhw aturan Allah pasti tak sama dgn aturan buatan manusia.

    Statemen “peraturan dbuat utk dilanggar” di atas tentu cm joke yg hanya berlaku utk kasus ini. Sungguh tak prnah trlintas dlm benakku, bhw statemen ini berhubungan dgn hukum agama. Tanpa brmaksud meragukan kepintaran si pembuat rambu, aku hanya 1 pelanggar yg mwakili ribuan pengguna jalan itu. Aku ga prnah liat ada pengguna spd motor yg dgn sgaja melambatkan kendaraannya krn rambu2 itu. Aku akan sangat kagum seandainya Anda mau dgn sengaja n sadar melewati jalan tsb dgn motor dgn kecptan sesuai rambu tsb.
    Dan perlu dketahui, jika Anda orang jogja, bangunan masjid kampus UGM ada nun jauh di atas jalan tsb. Jd kalopun ada kebut2an or suara klakson bersahutan ga akan terdengar dr dlm masjid.

    N pd akhirnya hak saudara Aulia utk menilai pribadiku seperti apa. Mungkin memang tabiat, kualitas kepribadian n agama Anda jauh lbh baik dibandingkan aku, aku bangga krn org taat spt Anda telah mampir blogku, terima kasih 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s